14 May 2018

Kekurangan Teknologi Pencetakan 3D Mengubah Pasar Produk

Posted by bisnis online under: BERITA TERBARU; TEKNOLOGI .

Kekurangan Teknologi Pencetakan 3D Mengubah Pasar Produk menjadi menurunSeperti halnya teknologi yang muncul, pencetakan 3D telah mengganggu pasar dengan mengubah pengembangan produk. Juga dikenal sebagai manufaktur aditif, pencetakan 3D melibatkan penggabungan bahan bersama. Lapis demi lapis untuk membuat objek dari model digital 3D. Ini berbeda dari manufaktur subtraktif (manufaktur tradisional) yang terdiri dari memotong bagian yang tidak diinginkan dari potongan besar bahan padat.

Kekuranagn Teknologi 3D

Kekuranagn Teknologi 3D

Kekurangan teknologi pencetakan 3D menghilangkan banyak langkah yang digunakan dalam manufaktur tradisional. Dan memfasilitasi pembuatan komponen struktural untuk HP Printer Download yang kompleks. Fitur-fitur ini telah membawa keberhasilan yang signifikan di bidang pembuatan prototipe dan pengembangan alat yang cepat.

Akibat Teknologi Percetakan

Akibatnya, teknologi pencetakan 3D telah membuka kemungkinan baru untuk industri dengan memungkinkan desain produk yang lebih cepat, penyesuaian, pengurangan biaya, pengujian produk nyata, dan banyak lagi. Misalnya, kemajuannya semakin menjadi relevan di industri medis dan gigi di mana kustomisasi sangat penting. Kami telah melihat keuntungan dari pencetakan 3D di sini.

Namun, di dalamnya  memiliki sisi gelap dan tidak selalu merupakan pilihan yang tepat untuk pengembangan produk untuk proyek pengembangan Anda. Mesin 3D masih berpotensi berbahaya dan boros. Selain itu, dampak ekonomi, politik, kemasyarakatan, dan lingkungan mereka belum diteliti secara luas.

Berikut ini sepuluh hal tentang risiko dan potensi dampak negatif teknologi pencetakan 3D.

Konsumsi Energi Tinggi

Di dalam mengkonsumsi sekitar 50 hingga 100 kali lebih banyak energi daripada pencetakan injeksi, ketika melelehkan plastik dengan panas atau laser. Pada lima tahun yang lalu, sebuah kelompok penelitian yang didedikasikan untuk menyelidiki dampak lingkungan.

Yang terkait dengan manufaktur produk, menunjukkan bahwa deposisi logam laser langsung menggunakan 100 kali lebih banyak energi listrik. Daripada manufaktur tradisional. Untuk produksi massal, printer 3D mengonsumsi banyak energi dan oleh karena itu lebih cocok untuk produksi batch kecil.

Teknologi Cetak 3D Mahal

Peralatan  cetak dan biaya bahan membuat teknologi mahal. Printer 3D kelas industri masih mahal dengan biaya ratusan ribu dolar, yang membuat biaya awal menggunakan teknologi sangat tinggi. Untuk satu mesin, investasi modal dimulai dari puluhan ribu dolar, dan dapat meningkat hingga ratusan ribu dolar atau lebih. Juga, bahan yang digunakan dalam printer 3D kelas komersial lebih mahal dibandingkan dengan bahan-bahan produk yang digunakan dalam manufaktur tradisional.

Bahan Terbatas

Sementara pencetakan 3D adalah terobosan manufaktur yang signifikan, bahan yang dapat digunakan masih terbatas, dan beberapa masih dalam pengembangan. Misalnya, bahan cetak 3D pilihan adalah plastik. Plastik lebih disukai karena dapat dengan cepat dan mudah disimpan dalam lapisan meleleh untuk membentuk produk akhir.

Bagaimana Cara Mengetahui Kekurangan Teknologi Percetakan 3D?

Kapisitas Kekuatan

Namun, plastik dapat bervariasi dalam kapasitas kekuatan dan mungkin bukan yang terbaik untuk beberapa komponen. Beberapa perusahaan menawarkan logam sebagai bahan, tetapi bagian produk akhir seringkali tidak sepenuhnya padat. Bahan khusus lainnya termasuk kaca dan emas sedang digunakan tetapi belum dikomersialisasikan.

Printer 3D Tidak Ramah Pengguna

Karena kegembiraan dan potensi di sekitar teknologi pencetakan 3D. Printer 3D telah menjadi mudah digunakan dan juga terdengar lebih berguna daripada yang sebenarnya. Yang benar adalah printer 3D menggunakan suplai daya tegangan tinggi, peralatan khusus. Dan komponen yang membuatnya sulit digunakan dan dikelola. Beberapa merek  Canon Printer Download memiliki resolusi rendah dan bahkan tidak dapat terhubung ke Wi-Fi. Perbaikan telah dilakukan di sini dan semakin mudah untuk mencetak 3D setiap hari.

Comments are closed.

Kategori Bisnis Online Terbaik