9 March 2018

5 Barang yang Sebaiknya Dibeli dengan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Posted by bisnis online under: BERITA TERBARU; BISNIS .

Cicilan tanpa kartu kredit saat ini tengah menjadi alternatif terbaik bagi banyak orang yang ingin mencicil barang namun tidak punya kartu kredit. Umumnya, agar bisa membeli barang yang memiliki harga tinggi dengan cicilan, hampir sebagian besar merchant online atau offline memerlukan kartu kredit sebagai syarat sekaligus cara mencicil.

Kartu Kredit

Kartu Kredit

Kini, tentu tidak lagi. Fasilitas cicilan tanpa kartu kredit online seperti https://www.kredivo.com, muncul sebagai solusi sekaligus pain killer bagi banyak orang yang ingin berbelanja dengan metode cicilan namun tidak punya kartu kredit. Proses pendaftaran yang mudah, cepat, dengan suku bunga rendah dan bersaing dengan kartu kredit, menjadi keunggulan dari fasilitas cicilan tanpa kartu kredit.

Ada beberapa jenis barang yang lebih cocok untuk dibeli dengan cicilan tanpa kartu kredit daripada tunai. Selain harga yang cukup tinggi, kebutuhan akan barang tersebut bisa jadi belum begitu mendesak. Ada kalanya juga uang tunai atau tabungan lebih dibutuhkan untuk kebutuhan mendesak seperti bayar uang sekolah, biaya rumah sakit, biaya sewa tempat tinggal, dan lain sebagainya.

Selain itu, membeli barang dengan cicilan tanpa kartu kredit bisa membuat seseorang lebih berhati-hati dalam menggunakan barang karena mengingat cicilannya masih panjang dan belum lunas. Tentu akan rugi kalau barang rusak sebelum lunas.

 

  • Gadget

 

Di era digital seperti sekarang, hampir sebagian besar orang membutuhkan gadget untuk produktivitas sehari-hari. Mulai dari hp, laptop, tablet, kamera, hingga komputer PC. Beda profesi, beda juga kebutuhan gadgetnya.

Di antara jenis-jenis gadget tersebut, HP atau smartphone merupakan gadget yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi smartphone bisa dikatakan sudah hampir bisa menggantikan fungsi televisi dan juga DVD Player. Tidak hanya untuk berkomunikasi, mengirim pesan, atau main media sosial, dalam satu smartphone, kita sudah bisa streaming saluran televisi, memutar film, video, dan musik favorit, main game, berbelanja, baca berita, hingga bayar aneka tagihan.

Tidak heran, jika cicilan hp tanpa kartu kredit semakin laris diminati banyak orang. Sebab, hp atau smartphone dengan spesifikasi standar, biasanya memiliki kisaran harga mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 4 juta ke atas. Sementara untuk spesifikasi kelas tinggi, harganya mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 10 jutaan.

Selain smartphone, laptop menempati peringkat kedua gadget yang paling dibutuhkan. Tidak hanya oleh para pebisnis atau pekerja kantoran, mayoritas pelajar atau mahasiswa juga pasti membutuhkan laptop. Dibandingkan PC, laptop tentu lebih mudah dibawa ke mana saja dan diakses kapan saja. Tersedianya fasilitas cicilan laptop tanpa kartu kredit di merchant online juga semakin memudahkan banyak orang dalam memiliki laptop impian.

Baik smartphone, laptop, atau jenis gadget lainnya, semua bisa dibeli dengan cicilan online tanpa kartu kredit via Kredivo. Dengan pilihan tenor cicilan 3, 6, dan 12 bulan, Kredivo memberikan bunga yang rendah dibanding dengan perusahaan multifinansial lainnya, yaitu hanya 2,95%. Dengan catatan, barang atau gadget yang dibeli memiliki harga minimum Rp 1,5 juta. Kamu juga bisa dapat bunga 0% alias bebas bunga jika memilih opsi kredit bayar tunai dalam 30 hari sejak pembelian dengan Kredivo.

 

  • Peralatan Rumah Tangga

 

Mulai dari perangkat elektronik kebutuhan dapur, ruang tamu, hingga kamar, semua kini bisa dibeli dengan cicilan tanpa kartu kredit dan tanpa dp di berbagai merchant online. Beberapa peralatan rumah tangga yang memiliki urgensi tinggi seperti mesin cuci, kulkas, dan pendingin ruangan, apabila rusak, tentu harus segera diservis atau diganti yang baru jika umurnya sudah terlalu tua.

Kalau tidak, kehidupan sehari-hari tentu akan terganggu. Baik mesin cuci, kulkas, maupun pendingin ruangan biasanya memiliki kisaran harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 5 juta ke atas. Berbagai merchant online seperti Bukalapak, JD.id, Lazada, Blibli, Bhinneka, dan Shopee tentunya menjual aneka perabot rumah tangga. Kabar baiknya, merchant-merchant online tersebut merupakan enam dari 150 lebih merchant online yang telah menjadi partner resmi Kredivo. Sehingga, kamu bisa menggunakan opsi cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo sebagai metode pembayaran saat berbelanja.

Bagi kamu yang berencana membeli perabot rumah tangga murah, misalnya kulkas harga Rp 1 jutaan, kamu juga tetap bisa membayar dengan kredit via Kredivo. Tidak ada bunga yang dikenakan alias 0% dengan catatan kamu harus membayar dalam waktu 30 hari sejak tanggal pembelian.

 

  • Barang Furnitur

 

Tidak hanya perabot elektronik rumah tangga, barang furnitur juga bisa dibeli secara online dengan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit, Kredivo. Mulai dari lemari, rak penyimpanan barang, sofa, meja makan, spring bed, hingga meja dan kursi tamu. Kisaran harganya juga bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Barang furnitur memang bukan merupakan barang yang urgensinya tinggi seperti gadget. Namun, adanya aneka barang furnitur di rumah tentu bisa membuat kita menjadi lebih nyaman dan betah saat berada di rumah. Kondisi rumah juga akan menjadi lebih rapi dan teratur.

 

  • Alat Olahraga

 

Bagi kamu yang memiliki hobi olahraga, misalnya yoga, bersepeda, menyelam, bermain golf, dan lain sebagainya, kamu juga bisa membeli peralatan olahragamu dengan cicilan tanpa kartu kredit. Terutama jika peralatan tersebut memiliki harga cukup mahal, misalnya sepeda. Sepeda untuk dewasa dengan kualitas yang baik biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp 1,5 juta ke atas. Ya, sepeda yang ukurannya besar itu juga bisa dibeli di merchant-merchant online.

Kalau memilih Kredivo sebagai metode pembayaran cicilan, kamu juga bisa membeli aksesoris untuk bersepeda lainnya dalam satu nomor transaksi cicilan. Misalnya, satu sepeda gunung harga Rp 2 juta, ditambah helm sepeda harga Rp 200 ribu, dan sarung tangan harga Rp 100 ribu. Total belanjaan menjadi Rp 2,300.000. Total ini kemudian bisa dibayar dengan cicilan tanpa kartu kredit sesuai dengan tenor yang kamu pilih, yaitu 3, 6 atau 12 bulan, dengan bunga rendah 2,95%. Agar bisa membeli banyak produk sekaligus dalam satu nomor pesanan dan bayar dengan cicilan, pastikan ada satu barang yang harganya minimum Rp 1,5 juta ke atas. Saat berbelanja, pastikan juga bahwa plafon kreditmu masih mencukupi.

Untuk opsi “Bayar dalam 30 hari”, Kredivo bisa memberikan plafon kredit hingga Rp 3 juta rupiah. Sementara untuk opsi “Cicilan”, Kredivo bisa memberikan plafon kredit maksimal hingga Rp 20 juta rupiah. Kalau kamu mau mendapat plafon kredit yang besar, pastikan kamu memiliki histori rekening atau histori kredit yang baik saat pendaftaran. Selain itu, jumlah utang yang kamu miliki juga sebaiknya tidak lebih dari 30% total penghasilan kamu per bulannya. Pastikan juga kamu mengikuti instruksi pendaftaran dengan benar, jujur dan tidak memalsukan data, serta mengunggah foto dokumen yang dibutuhkan dengan jelas dan mudah terbaca.

 

  • Produk Fashion Harga di atas Rp 1,5 Juta

 

Bagi kamu yang sedang mengincar produk fashion favorit dengan harga cukup mahal, misalnya jam tangan, tas, atau pakaian branded tertentu, kamu bisa juga andalkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo. Meski uang tunai cukup, membeli produk fashion incaran dengan cara cicilan bisa juga membantu dan memengaruhi kamu dalam merawat produk yang kamu beli. Meski produknya bergaransi, tidak rela rasanya jika barang rusak karena keteledoran saat pemakaian.

Tidak perlu khawatir, sekarang, barang-barang fashion original branded juga bisa kamu dapatkan di berbagai merchant online seperti VIP Plaza, Lazada dan JD.id. VIP Plaza merupakan toko online khusus produk fashion yang menjual barang fashion original dan resmi dari brand lokal maupun internasiona. JD.id merupakan salah satu merchant online rekanan Kredivo yang mengusung tagline #DijaminOri, sementara Lazada juga merupakan merchant online rekanan Kredivo yang memiliki kategori “Official Stores” untuk beberapa produk, sehingga produk lebih terjamin keasliannya. Kamu juga bisa mengembalikan produk sesuai kebijakan yang berlaku jika produk terbukti tidak asli, ada cacat, atau kerusakan tertentu.

Comments are closed.

Kategori Bisnis Online Terbaik